ADMIN MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG DI BLOG ...... SEMOGA INFORMASI YANG DI CARI BISA DI TEMUKAN DI BLOG INI

Thursday 5 February 2015

INFO SERTIFIKASI 2015

JADWAL PELAKSANAAN PPGJ 2015

A.            Persiapan dan Sosialisasi
1.        Publikasi Data Guru 15 Desember 2014
2.        Sosialisasi PPGJ ke Provinsi/Kab/Kota 9-31 Desember 2014
B.            Tahap Seleksi dan Penetapan Peserta
1.         Pendataan Calon Peserta UKA
a.          Penyusunan Berkas Administrasi Calon Peserta UKA 16 Desember 2014 - 28   Februari 2015
b.        Verifikasi dan Perbaikan Berkas Administrasi oleh Dinas  22 Desember 2014 - 14 Februari 2015
c.         Verifikasi dan Perbaikan Berkas Administrasi oleh LPMP 2 Januari 2015 - 28 Februari 2015
d.        Menentukan lokasi TUK 1-6 Maret 2015
e.         Pelaksanaan Uji Kompetensi Awal 9-14 Maret 2015
2.        Pendataan Calon Peserta PPGJ (Tidak Mengikuti UKA)
a.      Penyusunan Berkas  Administrasi 16 Desember 2014 - 28 Maret 2015
b.    Verifikasi dan Perbaikan Berkas Administrasi oleh Dinas  22 Desember 2014 -  
    14 Maret 2015
c.     Verifikasi dan Perbaikan Berkas Administrasi oleh LPMP 2 Januari 2015 - 28
     Maret 2015
3.        Publikasi Daftar Calon Peserta PPGJ Tahun 2015 21 Maret 2015
4.        Persetujuan Format A1 oleh LPMP 23-24 Maret 2015
a.     Mencetak Format A1 oleh Dinas 23-26 Maret 2015
b.    Distribusi Format A1 ke Guru 23-26 Maret 2015
C.           Tahap Penyusunan dan Pengumpulan Dokumen RPL
1.         Penyiapan Dokumen RPL 23 Maret-23 Mei 2015
2.        Mengumpulkan Dokumen RPL ke Dinas dan LPMP April-29 Mei 2015
3.        Mengirim Dokumen RPL ke LPTK oleh LPMP 1-10 Juni 2015
D.           Tahap Pelaksanaan PPGJ
1.         Penilaian RPL Juni 2015
2.        Perbaikan Dokumen RPL (20 hari) Juni 2015
3.        Pelaksanaan Workshop  Juli-September 2015

4.        Pelaksanaan PKM Agustus-November 2015




PENYUSUNAN BERKAS ADMINISTRASI
Nomor : 800 / 057 / DISDIK-C.2 / 2015


Berkas administrasi yang harus disusun oleh calon peserta sertifikasi.
tahun  2015 adalah:

1.            Fotokopi Ijazah S-1 atau D-IV, serta Ijazah S-2 dan atau S-3 (bagi yang memiliki) yang telah disahkan oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan.
2.           Fotokopi SK pangkat/golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung (bagi PNS).
3.           Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung.
4.           Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir yang dilegalisasi oleh atasan langsung.
5.           Pasfoto terbaru berwarna (enam bulan terakhir dan bukan polaroid) ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar, di bagian belakang setiap pasfoto ditulis identitas peserta (nama, nomor peserta, dan satminkal).
6.           Surat keterangan akreditasi dari kopertis setempat bagi lulusan perguruan tinggi swasta.
7.           Surat ijin belajar atau tugas belajar dari dinas pendidikan/pejabat yang berwenang bagi guru PNS yang memperoleh ijazah S-1/DIV ketika sudah mengajar, sedangkan bagi guru bukan PNS dilengkapi dengan surat pernyataan dari 38 Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru melalui PPGJ Tahun 2015ketua yayasan bahwa yang bersangkutan mengikuti studi lanjut ke S-1/DIV.
8.           Surat Pernyataan dari calon peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.Contoh  format  surat pernyataan sebagaimana tercantum dalam Lampiran 6


sumber : salinan pengumuman di dinas




No comments:

Post a Comment